Artikel Populer

KPI harus tegas dalam memberikan teguran dan sanksi bagi pelanggar siaran

KPI harus tegas dalam memberikan teguran dan sanksi bagi pelanggar siaran

Jakarta - Meningkatnya jumlah Lembaga Penyiaran Lokal menumbuhkan keragaman jenis program siaran di Indonesia. Peningkatan jumlah Lembaga Penyiaran Lokal juga berdampak pada jumlah konten yang disajikan kepada publik. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang salah satu tugasnya mengawasi isi siaran Lembaga Penyiaran perlu mengimbangi perkembangan jumlah konten lokal dalam pengawasannya.

Dalam Raker dan RDP hari ini 1 Februari 2017 bersama Menkominfo dan KPI Pusat, terkait dengan rencana KPI dalam pengadaan Hardware untuk mendukung Sistem Monitoring isi Siaran tersebut, saya meminta Kemkominfo dan KPI untuk memprioritaskan produk dalam negeri.

Dari anggaran yang diusulkan oleh KPI, kami Komisi I menyetujuinya yang masuk pada nomenklatur anggaran Kemenkominfo TA 2017.

Selain itu agar KPI Pusat untuk memperbaiki model dan metode pelaksanaan pengawasan isi siaran dan komitmen untuk mengedepankan prinsip adil, tegas dan transparan dalam memberikan teguran dan sanksi terhadap Lembaga Penyiaran yang melakukan pelanggaran isi siaran dan iklan. (AR)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori