Artikel Populer

Supiadin AS meminta Menlu RI untuk segera memanggil Dubes Amerika

Supiadin AS meminta Menlu RI untuk segera memanggil Dubes Amerika

Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS, menyesalkan insiden penolakan otoritas Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat terhadap Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk bertolak ke Negeri Paman Sam. Padahal, kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Joseph F Durford Jr.

Penolakan yang disampaikan melalui petugas maskai penerbangan Emirate pada saat Panglima TNI akan check in, adalah tidak wajar dan merupakan pelecehan, bila memang Panglima Gatot dianggap bermasalah untuk ke AS, sepantasnya dikabarkan kala mengurus visa, agar diketahui sejak dini.

Di sisi lain, langkah Panglima Gatot yang meminta penjelasan kepada Angkatan Bersenjata AS atas insiden tersebut, merupakan keputusan tepat.

Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS meminta Menlu untuk segera memanggil Dubes Amerika di Jakarta, guna meminta penjelasan dan klarifikasi atas insiden penolakan Panglima TNI berkunjung ke Amerika Serikat.

Saat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (21/10/2017), Panglima Gatot beserta istri dan rombongan diinformasikan pihak maskapai ditolak untuk datangi AS. Alhasil, batal bertolak ke AS menggunakan Emirates EK 0357, Sabtu kemarin, pukul 17.50.

Padahal, lawatan ke AS dalam rangka menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) di Washington DC, 23-24 Oktober. Bahkan, Panglima Gatot menerima undangan resmi dari Jenderal Durford Jr.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori